Nikmati Wisata Dieng di Bukit Sikunir Saat Sunrise

Nikmat alam mana lagi yang didustakan terlebih di bukit Sikunir Dieng? Ada banyak keindahan alam terutama di bukit ini untuk bisa dinikmati. Tentunya, di samping indah, nampak alam ini menghadirkan nilai eksotis.

Ketika anda melihat sunrise di bukit Sunrise, pemandangan warna kekuningan akan menghiasai alam sekitar. Walaupun, warna kuning karena sunrise bisa terjadi di banyak bukit, bukan hanya di bukit Sikunir.

Namun, hal penting dari Sikunir adalah karena dibalik sunrise, bukit ini pun menghadirkan kepulan awan sehingga disebut sebagai “Negeri di Atas Awan”


Bukti Sikuner tentu berada di area Dieng. Dieng sendiri adalah dataran tinggi sehingga disebut juga dengan Dieng Plateau. Tempat ini menampilkan gunung raksasa yang sifatnya berapi sehingga bisa meletus sewaktu-waktu.

Karena sewaktu-waktu bisa meletus, karena terdapat kawah-kawah yang masih aktif, gunung ini tetap terus mendapatkan pantauan dari pemerintah terkait untuk mengetahui perkembangan.

Bila baru berkunjung ke bukit Sikunier, tentunya anda harus mengandalkan pemandu wisata. Rata-rata tempat wisata memang menghadirkan para pemandu wisata karena dari situlah anda akan mendapatkan beberapa informasi penting, termasuk informasi seputar bagaimana menikmati Sikunir.

Kebutuhan pemandu dirasa penting bila menyangkut pada keamanan juga. Medan bukit Sikuner memang menyulitkan perjalanan Anda. Menariknya, kebutuhan pemandu wisata Dieng terkhusus bukit Sikunir bisa anda dapatkan lewat jasa online yang banyak beredar dengan variasi penawarannya.

Biasanya, wisatawan memilih paket tertentu. Bila berniat mengunjungi bukit Sikunir, anda harus memiliki salah satu paket yang memang berisi perjalanan di bukit ini.

Lokasi Bukit Sikunir Dieng

Di manakah letak atau lokasi bukit Sikunir Dieng? Anda harus terlebih dahulu lokasi agar nantinya bisa mendapatkan inspirasi wisata. Bila anda belum tahu, pembahasan ini tepat untuk anda. Lokasi bukit Sikunir berada di desa Sembungan,

Kecamatan Kejajaran, Kabupaten Wonosobo. Bila mau mengunjungi bukit Sikunier, anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit bahkan 1 jam dari desa Sambungan.

Ketika sampai, anda akan disuguhkan bukit dengan ketinggian sampai 2.300 mdpl. Anda harus bisa menguasai medan perjalanan. Kondisi fisik pun harus dalam keadaan fit agar bisa menanti sunrise dan gumpalan gunung dengan kebahagiaan.

Pemandangan Bukit Sikunir Dieng

Sunrise berbeda dengan sunset. Anda sudah tahu masalah ini. Maka dari itu, anda harus siap-siap berangkat di waktu pagi buta. Waktu pagi buta adalah waktu subuh dan anda sudah siap-siap berangkat. Masalah jam, anda harus mengkondisi sesuai jam terbit matahari.

Mengapa harus berangkat di waktu buta? Karena mau lihat sunrise kan? Yakni matahari yang masih menguning. Sampai di sana, anda bisa beristirahat sejenak sambil mempersiapkan hal yang diperlukan. Tentunya, rencana-rencana seharusnya sudah disiapkan sebelum pemberangkatan. Jangan sampai kesiangan datang ke sana.

1. Pemandangan Sunrise Terbaik

Anda tidak perlu menyesal rela pergi pagi-pagi demi mengunjungi bukit Sikunir. Mengapa? Bukit ini sudah dinobatkan sebagai bukit yang memiliki sunrise terbaik yang ada di Jawa Tengah. Artinya, anda akan dipuaskan dengan pemandangan sunrise terbaik.

2. Penginapan Kebutuhan Melihat Sunrise

Jika Anda berniat ke bukit ini untuk melihat sunrise, pastikan memilih paket yang menawarkan penginapan di wilayah sekitar agar cepat sampai ketika waktu pagi buta datang. Bila Anda mau pergi sendiri, silahkan saja bia sudah berpengalaman berpetualang.

3. Melihat Gumpalan Awan

Di samping itu, bila sedang beruntung, anda bisa melihat gumpalan awan sehingga tampak seperti sebuah istana di atas awan. Keberuntungan melihat awan di bawah permukaan bukit bisa anda dapatkan ketika berkunjung di antara bulan selain bulan Juli sampai Agustus. Biasanya, musim penghujan waktu yang tepat untuk melihat gumpalan awan. Tetapi, kodisi di bukit pastinya becek.

Baca Juga : Wisata Romantis Bukit Gronggong Patapan Cirebon

1 Response to "Nikmati Wisata Dieng di Bukit Sikunir Saat Sunrise"

  1. pasaran bola dan prediksi bola parlay lengkap terbaik

    bursa sepakbola
    pasaran bola
    prediksi bola

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Tempat Wisata Menarik