Wisata Pendakian Gunung Prau di Dieng

Anda bisa mendaki di gunung Prau. Ada surga yang perlu anda lihat di gunung ini sehingga jangan melewatkan. Spot ciptaan Tuhan yang satu ini harus anda abadikan dalam foto atau vidio agar bisa mudah dikenang selalu. Tentunya, hal ini bisa membuat kita berpikir selalu mengenai ciptaan Tuhan yang banyak di luar akal kita. Salah satunya adalah memikirkan keindahan gunung Prau Dieng yang mungkin tidak sadar mata untuk sulit berkedip.

Sumber piknikasik.com

Rute Perjalanan Gunung Prau Dieng

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya seputar Dieng, dataran tinggi Dieng merupakan bagian dari kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Namun untuk gunung Prau, masuk juga pada kabupaten Batang dan Kendal menurut informasi yang ada. Sehingga dalam pendakian ke gunung Prau, ada beberapa alternatif jalur pendakian yang bisa ditempuh.

Bagaimana rute perjalanan dari tempat tertentu ke gunung Prau Dieng? Terutama adalah anda bisa memilih jalur Patak Banteng karena akan dikejutkan akan pandangan dataran tinggi Dieng. Butuh waktu sekitar yakni sekitar 2-1 jam.

Speerti yang sudah disinggung, Dieng adalah datarang tinggi. Bisa juga pemberangkatan melalui Kendal, start dari desa Kenjuran, Kecamatan Sukaerja. Butuh waktu jauh lebih lama yakni 6 jam agar bisa sampai ke lokasi yakni di gunung Prau Dieng.

Gunung Prau Menjadi Bagian Dari Paket Wisata Dieng

Mau mengunjungi gunung Prau Dieng? Anda harus tahu bahwa perjalanan di Dieng tidak berfokus pada satu objek wisata saja. Di dalamnya, anda bisa menikmati beberapa jalur wisata yang mungkin berbeda tiap paketnya. Biasanya, ada jasa atau pemandu wisata tersendiri yang mengakomodir perjalanan wisataawan dalam menikmati spot-spot wisata.

Bentuk gunung Prau Dieng yang memanjang dan berukuran lumayan besar menjadi alasan mengapa spot wisata ini banyak dilalui para pendaki dalam menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Ada beberapa yang terlihat indah. Hal ini menjadi layak sebagai jalur pendakian favorit.

Keindahan Berwisata Di Gunung Prau Dieng

Akan tampak sorotan cahaya jingga dari arah timur ketika matahari terbit. Sorotannya menambah kesan tentang suasana pagi yang benar-benar terlihat dramatis. Anda bisa membangun sebuah tenda untuk berkemah bersama sahabat dan orang-orang sependakian di gunung Prau agar bisa melihat puncak ketika dalam sunrise alias matahari terbit. Sediakan kamera terbaik agar bisa mengabadikannya untuk menjadi kenangan terindah dalam pendakian.

Ketika pemandangan semakin terang, matahari memunculkan pancaran yang menghiasi awan dengan jelas, maka akan nampak sekali pemandangan dataran awan. Jelas sebagai dataran awan karena memang benar-benar berada sejajar, bahkan di bawah kita.

Anda akan merasakan hidup bagaikan di atas awan. Menariknya, dari kejauhan akan nampak sekali pucuk dari gunung Sindoro dan Sumbing yang berada disekitar awan.

Tidak lupa, di dalam gunung Prau dilengkapi juga dengan Taman Bunga Daisy dan Bukit Teletubbies. Daisy adalah sebuah nama bunga yang banyak tumbuh di gunung Prau sehingga disebut Taman Bunga Daisy.

Anda bisa melengkapi koleksi fotonya di taman bunga ini. Banyak pendaki yang memanfaatkan tempat ini untuk berfoto ria sambil menunjukkan suasana yang menyenangkan sebagai kenangan.

Sedangkan Bukit Teletubbies merupakan sebuah bukit yang menyerupai latar dalam film Teletubbies. Anda tahu film Teletubbies? Anda bisa melihatnya maka akan persis seperti dalam film Teletubbies. Anda bisa membangun tenda di tempat itu.

Baca Juga : Berwisata Di Kawang Dieng Plateaua

0 Response to "Wisata Pendakian Gunung Prau di Dieng"

Post a Comment

Tempat Wisata Menarik