Wisata Romantis Bukit Gronggong Patapan Cirebon

Tempat wisata romantis biasany dikunjungi sepasang kekasih. Termasuk di tempat wisata bukit Geronggong yang ada di desa Patapan, Cirebon. Anda bisa menikmati hari bebas dan menyenangkan anda di tempat ini.

Mungkin, tempat ini bisa dijadikan tempat tepat ungkapan perasaaan. Tentunya, bila disertai melihat kawasan dari bukit yang indah, anda bisa mengunjungi waktu sore. Tetapi bila hanya ingin beromantis-romantisan saja, kunjungan malam hari dianggap waktu yang tepat.


Bukit Gronggongan ini berdekatan dengan wilayah Kabupaten Kuningan karena terletak di daerah kecamatan Beber. Jadi, wajar bila ada perbukitan di daerah Cirebon yang notabene dataran rendah alias laut.

Tidak ada yang sulit bagi orang Cirebon mengunjungi bukit Gronggongan. Dari terminal Hargamukti, menaiki kendaraan umum, melewati jalan ke arah Water Park Ciperna, bisa sampai di daerah. Kalau dari jalan Beber, tentunya lebih mudah lagi dengan melewati jalan ke arah resort Apita

Daya Tarik Bukit Gronggongan

Mengapa banyak wisatawan yang sedang dimabuk cinta memilih tempat romantis dan sejuk seperti di bukit Gronggong? Pertama, lingkungan bukit memang mendukung suasana hati yang sedang bahagia atau membutuhkan rasa bahagia, tentunya kenyamanan.

Masyarakat di sekitar bukit Papatan pun dikenal ramah pada wisatawan lokal bahkan asing. Mungkin, ini sudah menjadi tradisi di tempat wisata manapun.

Daya tarik lainnya adalah resto yang ada di bukit Gronggong. Nama resto ini adalah resto Kelapa Manis. Tempat ini menjadi incaran para muda-mudi yang sedang menjalin cinta. Tentunya, tempat ini hanya khusus muda-mudi yang memiliki kantong tebal.

Resto Kelapa Manis memiliki 4 lantai dengan penataan yang rapih dan bernuansa alam karena mengandung unsur kayu. Bila malam, tempat ini diberi penerangan remang-remang sehingga kesan romantisnya begitu kentara.

Resto Kelapa Manis pun bisa dijadikan tempat mengadakan birthday secara kelompok alias party. Tempat ini juga bisa untuk kebutuhan businnes metting. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, anda bisa menikmatinya.

Bagi yang tidak sanggup menduduki kursi Kelapa Manis untuk sekedar mencicipi makanan, anda bisa mengandalkan tempat duduk untuk berdua-bertiga yang sudah disediakan sambil menikmati cemilan jagung bakar. Hanya saja, tempat ini hanya bisa dinikmati pada saat sore hari, ketika kondisi tempat sudah sejuk di sore hari.

Fasilitas Bukit Gronggongan

Buat apa tempat romantis tetapi tidak ada tempat pembuangan hajat? Namun anda tidak perlu khawatir ketika mengunjungi bukit Gronggongan. Mengapa? Tentunya, bila berbicara fasilitas, WC adalah tempat yang paling sering disebut. Di samping tersedia WC bahkan tempat mandi, anda bisa menikmati ruangan musola dan lainnya. Intinya, pengelola wisata memang sudah menyiapkan fasilitas yang penting dihadirkan.

Anjuran Wisata Bukit Gronggongan

Karena tempat ini bertujuan untuk menikmati madu-madu cinta, alangkah baiknya bila rencana wisata hanya direncanakan oleh pasangan anda. Tentunya, pesiapan yang mendukung romantisme bisa dibawa seperti kamera foto, vidio dan juga rencana kunjungan lainnya.

Alangkah baiknya mencicipi resto yang ada di situ karena anda hanya sia-sia saja berkunjung ke tempat jauh tetapi cuma memakan jagung.

Catatan pentingnya, anda jangan hanya berkunjung ke wisata ini. Mengapa? Karena di situ anda hanya menikmati resto di Kelapa Manis dan juga duduk-duduk menganggur. Anda harus meneruskan kembali atau kunjungan di bukit Gronggong sebagai rute terakhir wisata anda.

Bila langsung atau hanya di wisata ini, pastikan membawa bekal yang bisa menghibur. Tentunya, tidak ada yang lebih menghibur kecuali pindah-pindah lokasi.

Baca Juga : Travel Blogger Dapat Duit Gimana Sih?

0 Response to "Wisata Romantis Bukit Gronggong Patapan Cirebon"

Post a Comment

Tempat Wisata Menarik