6 Cara Liburan Murah Yang Menyenangkan

Anda mau memilih liburan murah dan menyenangkan? Tentunya, penulis sendiri menginginkan liburan murah. Mengapa? Tidak semua orang memiliki keuangan yang mencukupi menjangkau liburan mahal.

Akan tetapi, mereka yang tidak punya keuangan mencukupi tetap membutuhkan liburan untuk menjernihkan pikiran. Liburan murah menjadi target wajib untuk memenuhi kebutuhan pikiran dan perasaan.


Apakah anda membutuhkan liburan murah yang memang berkantong tipis? Bila memang butuh, anda beberapa langkah yang bisa anda tempuh untuk memangkas liburan yang tidak mengeluarkan biaya mahal.

Liburan murah tidak hanya menarget tempat wisata murah, tetapi juga biaya keberangkatan ke sana membutuhkan biaya murah. Berikut langkahnya untuk melakukan liburan murah.

1. Pergi Liburan di Hari Biasa Saja

Semakin rame, biaya masuk ke tempat wisata pun bisa jadi menjadi mahal. Maka dari itu, anda harus memilik hari biasa saja, hari yang tidak libur. Tetapi, mana bisa anda berlibur di hari biasa ketika numpuk pekerjaan atau sekolah/kuliah?

Jalan tengahnya, pilihlah hari sabtu/minggu kalau memang jauh lebih murah dari libur nasional. Karena tujuan mengunjungi tempat liburan murah adalah untuk refresing dari pekerjaan atau pendidikan.

2. Menginap di Rumah Teman atau Saudara, Jangan Di Hotel

Lebih baik memilih tempat wisata untuk liburan murah ke tempat yang ada keluarga atau saudara terdekatnya. Tujuannya agar bisa menginap semalem di sana. Daripada ke tempat sewaan, biaya wisata bertambah besar.

Kalau mengunjungi tempat wisata yang ada keluarga atau saudara terdekatnya, anda mungkin bisa makan-makan di sana. Tentunya, waktu kunjung anda tidak perlu lama-lama, barangkali mengganggu orang disana. Catatan: hal ini bisa dilakukan bila kondisi rumah memungkinkan untuk ditambah orang lain.

3. Berlibur Secara Rombongan

Kalau mau liburan murah, anda bisa menempuh cara rombongan. Rombongan yang dimaksud adalah kelompok keluarga, teman atau RT. Kelemahan ini tentu tidak memungkinkan setiap bulan atau setiap setiap hari libur. Mengapa?

Mengumpulkan banyak orang menjadi satu rombongan bus memang menyulitkan. Paling bisa adalah rombongan dalam satu mini bus karena biasanya hanya rombongan sekeluarga atau saudara terdekat.

4. Gunakan Strategi Untuk Memesanan Tiket Pesawat

Pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan hari Selasa yang katanya jauh lebih murah. Mengapa? Penulis sendiri kurang mengerti karena cuma mengutip dari cermati.com. Masih menurut situs yang sama bahwa anda dan teman seperjalanan harus memesan tiket sendirian, jangan borongan bila berlibur secara rombongan.

Dengan melakukan pemesanan sendirian, anda dan teman bisa mendapatkan promo khusus pembelian tiket pesawat kalau ada promo.

Sekarang, pembelian tiket bisa secara online. Nah, anda tinggal memilih dengan cara perbandingan antar penyedia penjualanan tiket online. Anda bisa memilih harga yang murah dengan logika harga yang wajar. Tetapi, sepertinya, harga tiket cenderung sama. Pembedanya mungkin hanya pada fasilitas pelayanan saja.

5. Bertanya Kepada Teman yang Berpengalaman

Tempat wisata biasanya menghadirkan orang-orang berpengalaman yang sebagai petunjuk atau biasa disebut pemandu wisata. Hal ini berlaku bagi wisatawan yang baru mengunjungi salah satu tempat. Barangkali, inilah yang bisa menyebabkan ada biaya tambahan berliburan.

Bila ingin liburan murah, anda bisa mengandalkan orang terdekat yang sudah mengetahui tempat wisata yang menjadi target kunjungan.

6. Makan di Tempat Jajanan Murah

Nah, ini juga harus menjadi pilihan penting dalam memilih liburan murah. Untuk apa anda melakukan cara di atas bila ternyata anda mengunjungi tempat jajanan atau makanan yang mahal seperti restoran berbintang 4 atau 5. Untuk apa? Apalagi anda bersama kelompok keluarganya, berapa duit yang harus dikeluarkan sekali berkunjung?

Anda harus memilih tempat yang murah. Kalaupun anda mampu menjangkau tempat makanan yang mahal, alangkah baiknya bila mencoba merasakan sensasi makan atau jajan di pinggir jalan. Terpenting, mereka menghadirkan makanan yang halal, bersih dan tentunya sehat.

0 Response to "6 Cara Liburan Murah Yang Menyenangkan"

Post a Comment

Tempat Wisata Menarik